Cara Cepat Membentuk Otot Perut


Cara Cepat Membentuk Otot Perut

6 Cara Membentuk Otot Perut Di Rumah Dengan Cepat dan Mudah


Cara Cepat Membentuk Otot Perut – Selamat pagi pada kesempatan ini kita akan membahas tentang artikel Cara Cepat Membentuk Otot Perut yang meliputi  6 Cara Membentuk Otot Perut Di Rumah Dengan Cepat dan Mudah,  Jenis Olahraga cara membentuk otot perut yang dilakukan di dalam rumah ternyata bisa memberikan hasil yang maksimal juga.

Memang bagi sebagian besar kaum adam, Punya bentuk tubuh seksi dengan perut six-pack adalah sebuah impian. Karena, selain enak untuk dilihat, bentuk perut seksi menandakan bahwa tidak adanya lemak visceral berbahaya yang jadi sumber penyakit berbahaya didalam tubuh. Tetapi diperlukan kedisiplinan tingkat tinggi disertai dengan ekstra fokus sebagai dasar cara membentuk otot perut sehingga perut six pack bisa peroleh.

Berikut ini yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah alias tanpa peralatan olahraga yang canggih atau rumit untuk mendapatkan bentuk tubuh idaman.

1. Plank

Plank dinilai adalah sebagai aktivitas atau cara membentuk otot perut yang pasif. Tetapi pada kenyataannya gerakan menumpu tubuh selama beberapa menit yang dilakukan saat plank dan bisa membuat perutmu menegang, bisa melatih kekuatan otot perut dan jika dilakukan sering makin lama berguna untuk membuat perut berotot.

Kamu bisa melakukan gerakan atau olahraga plank sebagai cara membentuk otot perut selama 1 menit dengan 3 kali repetisi. Dan apabila bosan dengan gerakan plank biasa, bisa mencoba dengan side plank atau star plank.

2. Crossover Crunch

Untuk melakukan gerakan crossover crunch, Langkah pertama sediakan matras dan berbaringlah di atasnya. Cara membentuk otot perut ini menuntut kalian untuk menarik salah satu kaki hingga menyentuh sikut sementara kaki yang lainnya lurus. Rasakanlah kontraksi pada perut agar kamu bisa mengangkat kaki dan bahu dari matras secara bersamaan. Hindari menarik bagian leher agar tidak terjadi cedera pada saat latihan.  Lakukan crossover crunch ini sebanyak 15 kali dalam 3 set sebagai cara membentuk otot perut yang maksimal.

3. Flutter kick

Masih menggunakan matras yang ada, gunakan flutter kick sebagai salah satu cara untuk membentuk otot perut yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Caranya adalah berbaring lurus, kemudian tempatkan kedua telapak tangan di bawah bokong. Lalu angkat kedua kaki secara perlahan setinggi kurang lebih 10 cm. Kemudian lakukan gerakan menendang selama beberapa saat. Lalu turunkan kaki jika sudah merasa lelah.  Lakukanlah cara untuk membentuk otot perut ini sebanyak 15 kali yang terbagi dalam 3 set.

4. Reverse Crunch

Reverse Crunch - Cara membentuk otot perut yang dilakukan di rumah yang melibatkan beberapa gerakan di dalamnya memang tidak terlepas dari penggunaan matras.  Contohnya seperti reverse crunch,  Sama seperti  crossover crunch, Kamu harus berbaring untuk melakukan reverse crunch.

Berbaringlah dengan posisi kaki lurus ke depan. Kemudian letakkan kedua tangan di samping badan agar seimbang. Kemudian angkat kedua kaki secara perlahan ke atas.  Angkat tinggi hingga pinggang juga ikut naik.   Lakukan reverse crunch sebanyak 15 kali dalam 3 set hingga cara membentuk otot perut ini akan memberikan hasil yang sesuai diharapkan dan maksimal.

5. Leg raise

Gerakan leg raise ini tidak berbeda dari flutter kick. Bedanya adalah kamu tidak harus melakukan gerakan menendang. Untuk melakukan leg raise sebagai cara membentuk otot perut, berbaringlah telentang dan lurus.  Kemudian sisipkan tangan di bawah bokong. Lalu angkat kaki tinggi hingga bokongmu terangkat.  Kemudian turunkan.  Lakukan leg raise ini juga sebanyak 15 kali yang terbagi dalam 3 set untuk mendapatkan hasil yang sesuai keinginan dan hasil yang maksimal.

6. Sit up

Sit up menjadi  salah satu cara membentuk otot perut yang pastinya paling mudah dilaksanakan tetapi bisa memberikan hasil yang maksimal. Untuk melakukan sit up, tentu kamu harus dalam posisi berbaring. Kemudian tempatkan posisi tangan di belakang kepala atau samping kepala. Sedangkan kaki bisa kamu di tekuk. Lalu angkat tubuh bagian atas sekuat mungkin.  Jangan sampai kaki juga ikut terangkat. Lalu turunkan jika kamu berhasil melakukannya dengan benar.

Ulangi gerakan ini sammpai beberapa kali. Di awal memang biasanya hanya berhasil melakukan di bawah hitungan 10. Namun jika sudah terbiasa melakukannya, maka kamu bisa menambah repetisinya hingga bisa jadi hitungan puluhan atau bahkan ratusan.

Jika kamu bosan dengan gerakan sit up biasa, kamu bisa mencoba sit up dengan tambahan beban di atas dada guna menambah kekuatan otot perut bagian atas. Selain itu, bisa melakukan sit up dengan mengangkat kedua lengan agar otot lengan bisa terbentuk yang tentu saja bermanfaat sebagai cara membentuk otot perut.


Itulah beberapa cara Cara Cepat Membentuk Otot Perut  dengan detail 6 Cara Membentuk Otot Perut Di Rumah Dengan Cepat dan Mudah, terima kasih telah berkunjung ke blogkami  dan salam sehat semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar