Cara Memperbesar Otot Sayap


Cara Memperbesar Otot Sayap

Cara Memperbesar Otot Sayap


Cara memperbesar otot sayap - Tips dan cara memperbesar otot sayap pria dibawah ini sangat berguna pada saat melaksanakan program fitness di tempat gym utnuk membentuk otot kuat dan besar. Karena dengan otot sayap yang semakin besar maka akan membuat badan pria terlihat lebih proporsional dan pastinya kekar juga. Tips berikut ini adalah cara untuk membesarkan otot sayap yang besar tanpa dan dengan menggunakan alat.  Apa dan bagaimana caranya? Mari kita bahas bersama-sama.

1.   Latihan Lawnmowers

Latihan Lawnmowers adalah jenis latihan otot yang efektif dan bagus untuk membentuk otot sayap dikarenakan dengan melakukan latihan gerakan ini, maka kalian akan merasakan dan mendapatkan pada bagian otot punggung berasa ditarik-tarik yang mengakibatkan otot akan berkontraksi dan kemudian berkembang. Adapun cara untuk melakukan latihan lawnmowers ini adalah di mulai dengan posisi badan berdiri lalu letakkan 1 tangan di pinggang. Lalu turunkan tangan yang lain sampai mendekati atau menyentuh ujung kaki. Dan terakhir adalah tarik tangan kearah posisi tangan sampai membentuk sudut 90 derajat sampai punggung terasa tertekan atau merakan ada dorongan.
Lawnmowers - Cara Memperbesar Otot Sayap
Lawnmowers - Cara Memperbesar Otot Sayap

2.   Latihan Chin up

Latihan chin up merupakan jenis latihan yang membutuhkan peralatan atau alat bantu yaitu sebuah tiang. Latihan ini sangat mirip dengan latihan pull up tetapi tujuan dari latihan otot chin up dan pull up sangatlah berbeda. Perbedaanya adalah pada gerakan pull up memposisikan tangan menghadap kearah luar tubuh , sedangkan sebaliknya pada Chin up gerakan posisi tangan menghadap ke arah dalam.

Chin up - Cara Memperbesar Otot Sayap
Chin up - Cara Memperbesar Otot Sayap

3.   Latihan Push up

Latihan push up adalah jenis latihan untuk membentuk otot sayap tanpa menggunakan alat tambahan atau alat bantu yang mana latihan push up ini merupakan gerakan calisthenic umum untuk membentuk tubuh bagian atas manusia, dan termasuk pada otot sayap. Latihan push up ini dapat membentuk otot lengan, bahu, dada, dan punggung dengan cara bersamaan. Gerakan push up ini sangatlah sederhana tetapi cukup sulit dilakukan apabila kalian memiliki beban berlebih dari rata-rata.
Latihan Push up - Cara Memperbesar Otot Sayap
Latihan Push up - Cara Memperbesar Otot Sayap

4.   Latihan Back up

Latihan back up adalah jenis latihan atau gerakan yang berkebalikan dari sit up. Tujuan dari gerakan ini adalah melatih otot punggung kalian dan juga membuat otot menjadi lebih fleksibel. Cara melakukan latihan ini adalah dimulai dengan posisi tengkurap diatas lantai atau matras lalu letakkan kedua telapak tangan dibelakang kepala kalian. Kemudian kencangkan punggung dan angkat badan kearah atas sampai mendapat titik maksimal.
Back up - Cara Memperbesar Otot Sayap
Back up - Cara Memperbesar Otot Sayap

5.   Latihan Pull up

Jenis latihan yang terakhir adalah latihan pull up, merupakan jenis latihan atau gerakan calisthenic terbaik untuk melatih otot sayap dikarenakan latihan ini akan melatih otot punggung dengan cara menyeluruh atau secara total. Cara melakukan latihan ini membutuhkan alat bantu atau alat tambahan lainnya yaitu dengan menggunakan peralatan tiang, bisa dikatakan mirip dengan Chin up hanya dibedakan dari arah posisi tangan ketika melakukan gerakan latihan) atau kebalikan dari latihan chin up, pada latihan pull up ini memposisikan tangan dengan menghadap keluar tubuh.
Pull Up - Cara Memperbesar Otot Sayap
Pull Up - Cara Memperbesar Otot Sayap



Posting Komentar

0 Komentar