7 Olahraga Menyenangkan Yang Tidak Membuat Capek


7 Olahraga Menyenangkan Yang Tidak Membuat Capek

7 Olahraga Menyenangkan Yang Tidak Membuat Capek


7 olahraga menyenangkan yang tidak membuat capek - Sebagian orang rata - rata malas untuk berolahraga karena alasan malas dan capek. Tetapi, dengan 7 olahraga berikut ini, dijamin capek tidak akan terasa karena kamu sudah fokus pada yang lain lagi yaitu kepuasan. Mari kita simak 7 olahraga menyenangkan yang tidak membuat capek.

Berenang

Banyak yang malas berolahraga karena banyak alasan diantaranya adalah malas berkeringat. Padahal, solusinya adalah gampang banget. Kalau lari dan bermain tennis juga akan membuatmu berkeringat hal tersebut tidak akan berlaku saat berenang, Pada saat berenang, kamu akan berada di dalam air yang malahan bikin segar dan juga adem.

Hiking

Sebagian orang pasti mengalami dan pernah merasakan malas untuk lari mengelilingi komplek di sore hari ataupun ikut Car Free Day-an pada hari minggu. Tetapi, jika untuk hiking pasti semangat dan rela bangun pagi demi cepat-cepat pergi, Meskipun hiking lelahnya itu jauh lebih besar dibandingkan dengan lari dan bahkan pada saat hiking kamu nggak akan menyerah begitu saja karena kamu harus turun gunung lagi, akan tetapi banyak orang yang lebih menyukai hiking dibandingkan jika harus lari sore atau lari pagi.

Salah satu alasan hiking menjadi olahrga lebih favorit dibandingkan dengan lari dan olahraga yang lebih mudah lainnya adalah karena saat hiking kamu bukan hanya bisa berolahraga, tapi juga dapat menikmati pemandangan alam, berkumpul bersama saudara atau teman dan juga bisa menghirup udara segar.  Jadi, buat yang malas untuk berolahraga, coba mulai untuk hiking bersama teman-teman secara teratur. Minimal sebulan sekali sambil travelling, sekalian sambil berolahraga juga.

Bersepeda

Cara mudah untuk berolahraga yang bisa kamu lakukan untuk berolahraga selanjutnya adalah bersepeda untuk berangkat dan juga sepulang kerja jika rumah kami tidak terlalu jauh dari kantor. Usahakan untuk berangkat kerja lebih pagi supaya belum ketemu macet, panas, polusi, dan juga masih berkesempatan untuk menghirup udara segar.  Waktu pergi dan pulangmu nggak kena panas matahari, kan? Jadi kamu bisa jadi lebih nyaman saat bersepeda.  Kalau weekend, cobalah habisin waktu pagi atau sore untuk mengitari spot-spot menarik di kotamu dengan bersepeda pasti seru banget.

|| Baca juga tentang manfaat bersepeda bagi kesehatan

Panjat tebing

Kegiatan panjat tebing selalu mejadi kegiatan yang seru dan menarik. Bagi kamu yang hobi tantangan, pasti panjat tebing jadi salah satu kegiatan yang menjadi favoritmu. Tetapi tanpa disadari kegiatan panjat tebing juga merupakan salah satu olahraga juga yang melatih seluruh bagian tubuh dan juga menjaga keseimbangan tubuh. Selain menantang, jika spot panjat tebingmu berada di alam terbuka, maka berkesempatan juga untuk menikmati pemandangan alam yang indah.

Lempar cakram

Emosi?? Mau melampiaskan emosi dengan berolahraga? Gampang, Waktu SD kamu pasti pernah ikut latihan lempar cakram, Lempar Cakram emang tidak terlalu populer di Indonesia. Tetapi, lempar cakram ini juga menarik dan juga bisa membantumu melampiaskan emosi. Untuk kesehatan jasman dan rohani.

Gymnastic

Gymnastic - Coba sesekali untuk bermain ke tempat gymnastic. Tempatnya menarik dan asyik, bahkan bukan banyak lagi olahraga, tetapi juga main-main. Untuk yang pertama kali, mungkin kamu perlu pelatih untuk menghindari hal-hal yang nggak diinginkan. Dan lama-lama, pasti ketagihan deh karena seru!

Dance

Buat kamu yang malas berolahraga, coba nge-dance juga. Berkeringat memang, tapi pasti fun banget, apalagi jika udah menguasai tariannya dan bahkan ikut turnamen. Biar lebih maksimal, coba ikutan nge-dance-nya ergabung dengan komunitas. Kalau nge-dance, karena semua badan bergerak, dijamin berat badan akan turun lebih cepat.


Posting Komentar

0 Komentar